Rabu, 18 Januari 2012

Liburan Kelas 8

Liburan
Liburan kali ini saya mengunjungi

Lampung dan Yogyakarta. Saya berangkat ke Lampung naik Kapal Feri, yang mana perjalanan tempuhnya selama 2 jam. Saya tiba di sana pukul 12 siang. Sampai di Pelabuhan, saya dan keluarga saya langsung menuju pusat Kota Lampung, yang mana perjalanan tempuhnya selama 2 jam. Sesampainya di sana, kami mencari rumah makan, kami makan ayam goring kampung. Setelah makan, kami pergi ke Hotel Novotel untuk menginap untuk 1 malam.
Sampai di kamar, kami istirahat sebentar untuk merapikan barang bawaan. Pukul setengah lima, kami berenang selama 1 jam. Setelah berenang, kami ke kamar, mandi, dan istirahat. Setelah shalat Maghrib, kami mencari makan keluar untuk mencari makanan seafood. Setelah selesai makan kami keliling kota Lampung dahulu menaiki becak motor. Karena itu malam natal, seisi kota Lampung tidak terlalu ramai. Setelah sampai di rumah makan lagi, kami jalan – jalan di pinggiran rumah makan yang mana banyak toko oleh – oleh. Kami makan duren di pinggiran jalan. Setelah itu, kamipun kembali ke Hotel. Saat dalam perjalanan menuju Hotel, kami sempat tersesat, tapi akhirnya kami menemukan kembali Hotel kami. Sampai di Hotel kami nonton TV sebentar, lalu kami Tidur.
Pagi – paginya, kami pindah Hotel untuk mencari pemandangan yang lebih indah. Tapi tidak dapat menemukannya, lalu kami pindah ke Hotel Sahid Raya. Kami tidak banyak pergi – pergi, hanya menghabiskan waktu di Hotel. Paginyapun kami check out, dan pergi menuju Pabrik Rajungan milik Ayah saya. Kamipun masuk ke dalam Pabrik melihat proses pembuatannya yang akan diekspor. Setelah dari pabrik, kamipun pergi ke Pelabuhan menuju pulau Jawa selama 2 jam. Sampai di rumah, saya menonton bola lalu saya tidur.
Di rumah, saya hanya bermain bola setiap sore dan bermain komputer. Tanggal 1 Januari, kami pergi menuju Bandara, kami akan pergi ke Jogjakarta. Di Jogja, kami menginap di rumah nenek saya, rumahnya dibuat menjadi tempat Refleksi. Di sana saya sering dapat pijat gratis. Saya di Jogja tidak ke mana – mana, karena kami tidak ada kendaraan untuk berpergianm padahal, ke mana – mana di Jogja itu dekat tidak seperti Jakarta ke mana – mana jauh dan macet.
Yang saya suka di Jogja adalah Es Dong – Dongnya, di daerah nenek saya sering sekali lewat Es Dong – Dong kesukaan saya, sayapun tak sanggup menahan rasa untuk makan Es Dong – Dong tersebut. Sudah bertahun – tahun Es Dong – Dong itu masih berjualan di dekat rumah nenek saya. 6 hari sudah lewat, waktunya untuk kembali ke Jakarta. Pesawat saya berangkat pukul 7.30. Sesampainya di rumah, saya bermain internet sebentar lalu saya berangkat ke Masjid untuk shalat Jum’at. Setelah itu saya mengajak teman saya bermain di rumah saya sampai sore, lalu kami bermain sepak bola dari pukul setengah empat sampai hampir Maghrib. Sabtunya pun saya siap – siap untuk SSB, berangkat pukul 10 bersama teman saya naik Kereta Commuter Line. Setelah SSB, saya istirahat lalu tidur cepat. Hari Minggunya pun saya bermain komputer di rumah, lalu sorenya saya bermain bola lagi. Seninnya pun saya meledek adik saya karena dia sudah masuk sekolah sedangkan saya belum. Sore saya bermain bola. Lalu saya istirahat siap – siap sekolah.