Selasa, 19 Juli 2011

Liburan

Gue mulai liburan sekolah dari tanggal dua puluh lima Juni sampai tanggal sepuluh Juli. Gue liburan pergi ke jogja 1 hari setelah ambil raport, perginya naik mobil, capeknya minta ampun. perjalanannya kalo gak salah sih…. sekitar 12 jam, makan siangnya pasti di Pringsewu. Sampe sana, gue samperin dulu rumah nenek gue, ya kangen – kangenan gitu deh. Habis dari situ gue pergi ke rumah temen bapak gue. Gue mau nginep di situ selama di Jogja. Pagi – paginya,,,,, gue pergi ke Pantai Depok, main dari pagi sampe siang di air…. Buset, ombaknya kenceng – kenceng, gue sampe beberapa kali kebawa arusnya. Di jogja, gue cuma ke tempat – tempat bersejarah gitu kayak Masjid Agung Kota Gede yang ada makamnya sama pemandiannya itu. Gue mau masuk kuburannya tapi males banget, masa harus make baju adat gitu males banget, katanya sih ya, kalo gak make bakalan kualat, gitu sih kepercayaannya. Tapi, yang paling enak waktu gue di Jogja, gua pijet gratis di tempat refleksi nenek gua. Hahaha, tinggal minta, langsung deh fresh.

2 hari sebelum gue balik ke jakarta, gua ngajak temen – temen lama gue waktu di jogja main futsal. Pas gue ketemu…. gue kaget banget, tinggi tinggi temen gue. Pas lagi main, jago – jago temen gue, bisa trickshoot lagi, gue aja gak bisa.  dan karena gue yang ngajak, jadi gue yang bayarin. Pas gue pulang dari Jogja, gue berangkat sedikit lebih lama waktu berangkat ke Jogja. Pas makan malem, eh makan di Pringsewu lagi, sambil ngerayain ultahnya om gue sama ulang tahun pernikahan Ortu gue*ekhhemm. Gue sampe rumah jam 3 pagi, gue tidur 3 jam bangun lagi jam 6. bangun – bangun, gue langsung siap – siap buat SSB jam 9 pagi. Sampe sana, ya pemanasan, materi trus gamekan, pas gue materi gue muntah – muntah gara – gara gue maksain ikut SSB padahal baru dateng gue. Tapi, pas game gue dibilang jago sama temen – temen gue walaupun gue habis muntah – muntah. Guekan di SSB posisinyakan jadi kiper nih, ternyata kiper yang paling berat pemanasannya, pantesan aja gue muntah – muntah. PInikan minggu terakhir liburan nih, jadinya gue cuma main sama temen – temen SD aja. Eh, pas main gue bikin iklan parody pulpy orange, apaan banget ya?

Waktu hari akhir – akhir liburankan gue jalan – jalan nih naik motor di komplek, gue manggil temen nih ngajakin main bola di rumah temen*punya lapangan bola. Mau manggilkan sama temen gue, waktu nyariin temen gue mau berenangkan. Gue parkirkan di situ, tiba – tiba dikasih karcis. gue kagetkan, katanya suruh bayar, padahal gue gak bawa duit. Gue cariin tuh di dalem, gak ada anaknya, pas keluar gue kasihkan karcis ke temen gue mau nitip, pas gue minta lagi gak taunya ilang. gue kaget tuh. Gue kasihkan tuh 2000*ada di bagasi. Terus gue tanya, “pak, kalo gak kasih karcis gimana pak?”. Terus dia bales “gak bisa dek, kalo gak dibalikin STNKnya saya tahan!” Kaget tuh gue, padahal gue gak bawa STNK tuh. Gue mundurin motorkan tuh, langsung aja gue main kabur… Untung aja gak dikejar. Amin dah, langsung gak berani tuh gue berenang di situ lagi. Tapi, gue gaktaunya  berenang di situ, sendiri lagi!. Ya udah, gue jalan pelan – pelan di situ, trus berenang deh. Pas pulang sampe rumah, gue langsung siap – siap buat sekolah hari pertama kelas 8. Tidur deh

4 komentar: